iezinsure.com

Website Tips & Trik Menulis Skripsi Rekomendasi Para Ahli
agen piala dunia | agen piala dunia 2018 | agen sbobet | daftar poker | judi bola | poker domino

Perbandingan Antara Kantong Plastik dan Kantong Kertas

October 11, 2018

Semakin banyak orang menjadi sadar akan pengaruh kebiasaan makanan dan gaya hidup mereka terhadap lingkungan, dan banyak yang mencoba mengubah gaya hidup dan kebiasaan mereka menjadi ramah lingkungan. Salah satu kebiasaan atau bagian dari gaya hidup adalah penggunaan kantong plastik. Banyak dari kita menggunakannya karena berbagai alasan dan telah menggunakannya selama bertahun-tahun bersama. Namun, sudah waktunya untuk memahami bahwa kita merusak lingkungan ketika kita menggunakan barang-barang plastik secara berlebihan. Tas kertas tampaknya menjadi pilihan, tetapi penting untuk mengetahui apakah opsi ini layak atau tidak.

Perbandingan antara kantong plastik dan kantong kertas

• Semua orang sadar akan fakta bahwa plastik itu tidak dapat terurai oleh bakteri yang berarti bahwa bahkan setelah berabad-abad, kantong plastik tidak akan membusuk. Di sisi lain, kantong kertas mudah terurai dibandingkan dengan yang sebelumnya. Oleh karena itu hal-hal yang terdegradasi dengan mudah adalah pilihan yang lebih baik.

• Ini adalah fakta bahwa tas plastik dapat didaur ulang berkali-kali dan produk plastik baru dapat diproduksi. Daur ulang tas yang terbuat dari kertas dapat menjadi sedikit rumit karena kertas berdegenerasi lebih cepat dan karena itu lebih sedikit kantong kertas dibuat setelah didaur ulang.

• Tas yang terbuat dari plastik berbahaya bagi kehidupan laut dan juga satwa liar karena terbukti bahwa sampah plastik telah menyebabkan kematian banyak hewan dan burung termasuk hewan laut. Bahaya dari kantong yang terbuat dari kertas tidak parah karena air dan udara membuat mereka terurai lebih cepat.

• Kantong plastik ringan, dan oleh karena itu menghasilkan lebih sedikit limbah padat dibandingkan dengan kantong kertas. Sampah kantong kertas mengisi lebih banyak tempat pembuangan sampah daripada sampah kantong plastik.

• Tas yang terbuat dari plastik dapat digunakan kembali berkali-kali, tetapi tas yang terbuat dari kertas tidak dapat digunakan karena mudah robek. Jadi harus dikatakan bahwa kantong plastik digunakan kembali lebih banyak dibandingkan dengan kantong kertas.

• Banyak peneliti dan data juga telah membuktikan bahwa pembuatan kantong plastik menyebabkan lebih sedikit kerusakan pada lingkungan daripada pembuatan kantong kertas.

Seperti yang dapat kita lihat bahwa kedua jenis tas memiliki kelebihan dan kerugian tertentu. Keduanya berbahaya bagi lingkungan sampai batas tertentu dan oleh karena itu, keputusan orang untuk menggunakan kedua jenis tas setelah pertimbangan. Menggunakan kembali dan mendaur ulang kantong plastik serta kertas adalah cara untuk memastikan bahwa Anda tidak menyebabkan kerusakan besar pada alam.

Sekarang dengan bantuan internet kita dapat membeli tas kertas online juga, karena ada banyak situs yang menyediakan fasilitas ini.