iezinsure.com

Website Tips & Trik Menulis Skripsi Rekomendasi Para Ahli
agen piala dunia | agen piala dunia 2018 | agen sbobet | daftar poker | judi bola | poker domino

Perbandingan Perangkat Lunak Penyuntingan Video

October 12, 2018

Hai! Apakah Anda baru dalam pengeditan video? Jika Anda, Anda mungkin bingung oleh berbagai macam program perangkat lunak pengedit video di luar sana di pasar.

Ketika saya mulai mengedit video, tidak ada yang memberi saya perbandingan yang tepat dari program perangkat lunak pengeditan video. Jadi saya bereksperimen sendiri.

Saya mencoba menggunakan Microsoft Movie Maker dan perangkat lunak bebas lainnya. Seiring waktu, ketika saya mendapatkan keyakinan dalam proses pengeditan, saya beralih ke perangkat lunak komersial seperti Adobe Premiere dan Corel VideoStudio.

Dalam artikel ini, saya ingin memberi Anda perbandingan program perangkat lunak pengeditan video yang lebih baik di luar sana sehingga Anda bisa menjadi lebih kreatif dengan produksi Anda.

1. Tingkat Pemula

Mari kita mulai dari dasar. Jika Anda seorang pemula dan belum banyak melakukan pengeditan video, saya sarankan Anda memulai dengan paket pengeditan video gratis Microsoft Movie Maker. Ini memungkinkan Anda memahami garis waktu video, memisahkan, memotong, dan cara menambahkan efek dasar ke dalam produksi Anda.

Setelah Anda memiliki pengetahuan dasar, dapatkan editor video pemula yang baik MovAVI. Saya banyak menggunakan MovAVI belakangan ini untuk mengedit dan membakar / mengunggah video saya ke YouTube dengan cepat.

MovAVI mengotomatiskan sebagian besar proses pasca produksi untuk saya. Saya hanya mengimpor video saya, pilih tema default dan perangkat lunak melakukan sisanya. Ini menghemat banyak waktu, terutama jika saya punya banyak kata, video liburan di mana saya terlalu malas untuk melakukan pengeditan mendalam.

2. Tingkat Menengah

Oke, pindah ke perangkat lunak tingkat menengah. Program-program ini memiliki fitur pengeditan video dasar untuk pemula tetapi juga berisi fungsionalitas lanjutan bagi mereka yang ingin menjadi lebih kreatif.

Dalam kategori ini, preferensi pribadi saya adalah Corel VideoStudio. Saya telah menggunakan produk kompetitornya seperti Adobe Premiere Elements dan Pinnacle Studio sebelumnya, tetapi saya masih kembali ke VideoStudio karena set kaya template yang dimilikinya dan antarmuka aplikasi yang intuitif.

Corel VideoStudio memungkinkan saya melakukan hal-hal seperti kunci kroma (menghapus layar hijau dari video sehingga saya dapat melapisi latar belakang lain), menambahkan judul, transaksi, dan memanipulasi audio. Saya juga suka bahwa saya dapat mengekspor video saya dalam berbagai macam format, termasuk mengunggahnya secara online ke YouTube dengan mulus. Ini adalah perangkat lunak yang paling sering saya gunakan untuk mengedit proyek video yang dipilih di mana saya membutuhkan alur kerja dasar yang cepat tetapi memiliki ruang untuk kerja kreatif.

Tingkat Lanjut

Ada paket perangkat lunak pengeditan video tingkat lanjutan seperti Adobe Premiere, Sony Vegas dan Final Cut Pro. Meskipun saya suka fitur mereka (dan ini adalah fitur tingkat industri yang digunakan oleh pembuat film) – saya menganggapnya terlalu mahal. Sesuatu seperti Adobe Premiere suite lengkap akan dengan mudah membuat Anda kembali hampir $ 1000. Saya tidak membayar banyak uang untuk aplikasi video kecuali saya melakukan ini secara penuh waktu.

Untuk penggemar, saya sangat menyarankan menggunakan perangkat lunak tingkat menengah. Fitur-fitur canggih dalam paket pro-level seperti Adobe Premiere cenderung jarang digunakan. Setelah Anda melakukan banyak proyek video dan ingin menjadi pro, maka paket-paket ini masuk akal.

4. Aplikasi Online

OK, sejauh ini kami sudah melakukan perbandingan perangkat lunak pengeditan video desktop. Tetapi Anda harus tahu ada juga aplikasi pengeditan video online lainnya yang bermunculan di seluruh toko.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Animoto, yang merupakan aplikasi online yang hebat.

Ini adalah editor video online yang kuat dan intuitif yang memungkinkan Anda untuk mengunggah karya Anda dan menerapkan serangkaian pengeditan dan efek otomatis. Sekali lagi, hal-hal yang sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan alur kerja cepat tanpa banyak keributan.

5. Aplikasi Seluler

Akhirnya, jika Anda menggunakan perangkat seluler seperti iPhone atau memiliki perangkat Android, Anda akan menyadari banyak aplikasi pengeditan video yang muncul di toko aplikasi Anda.

Saya sangat suka Mainkan Video Anda untuk iOS. Aplikasi kecil ini memungkinkan Anda untuk mengimpor video dari pustaka telepon Anda, kemudian membumbui mereka dengan efek seperti gerakan lambat, efek komik Charlie Chaplin, serta berbagai hal keren lainnya. Coba saja.

Jika Anda melakukan perbandingan perangkat lunak pengeditan video seluler dengan pesaing desktop mereka, Anda akan menemukan mereka kurang fitur. Tetapi mereka menebus itu dalam hal portabilitas. Seret saja telepon Anda, rekam videonya dan edit. Ini sangat cepat dan sederhana dibandingkan dengan pendekatan desktop.

Juga, tentu saja ada aplikasi pengeditan video lain di luar sana. Anda dapat mencoba menjelajah di bawah kategori "Unggulan" atau "Paling Populer" di iPhone atau iPad untuk melihat aplikasi terbaik saat ini.

Membungkus…

Saya harap hal di atas telah memberi Anda perbandingan yang baik dari paket perangkat lunak pengeditan video di pasar. Ingat, coba pilih paket yang memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda hanya pemula, jangan membeli sesuatu yang mahal seperti Adobe Premiere. Dapatkan kaki Anda basah terlebih dahulu dengan editor video sederhana seperti VideoStudio, lalu beralih ke hal-hal yang lebih maju saat Anda siap.

Poin lainnya adalah hanya berlatih. Saya ingat saya telah melalui setidaknya 20 proyek di Corel VideoStudio sebelum saya memutuskan untuk mencoba Adobe Premiere. Setelah Anda berlatih, Anda akan mulai memahami elemen dasar alur kerja pengeditan video – dan keterampilan tersebut dapat diterapkan ke aplikasi pengeditan video yang Anda miliki di masa mendatang.

Sampai lain waktu, bersenang-senanglah mengedit video Anda!